Get Adobe Flash player

Penyuluhan Anti Narkoba

Penyuluhan Anti Narkoba

MAN |Gandapura| Bireuen Oktober 2012| Pengaruh narkoba di Provinsi Aceh semakin meresahkan masyarakat, pada saat ini narkoba bukan saja beredar diperkotaan akan tetapi sudah merambah  kepelosok-pelosok desa di Aceh. Maka pentingnya sosialisasi bahaya narkoba dari tingkat paling bawah sampai ketingkat  atas, untuk itu  siapa saja yang peduli terhadap kemajuan bangsa dan Negara bisa mengkampanyekan bahaya narkoba.

Penyuluhan Anti Narkoba

MAN |Gandapura| Bireuen Oktober 2012| Pengaruh narkoba di Provinsi Aceh semakin meresahkan masyarakat, pada saat ini narkoba bukan saja beredar diperkotaan akan tetapi sudah merambah  kepelosok-pelosok desa di Aceh. Maka pentingnya sosialisasi bahaya narkoba dari tingkat paling bawah sampai ketingkat  atas, untuk itu  siapa saja yang peduli terhadap kemajuan bangsa dan Negara bisa mengkampanyekan bahaya narkoba.

Oleh sebab itu,kami dari Tim Anti Narkoba Unimal atas inisiatif sendiri dan keprihatinan  terhadap perkembangan pemuda Aceh yang semakin terpengaruh oleh narkoba membuat sosialisasi bahaya narkoba di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gandapura Kab Bireuen.

Acara tersebut kami lakukan pada bulan Oktober 2012 yang bertempat di MAN Gandapura Bireuen. Para siswa/siswi sangat antusias mendengarkan pemaparan dari Tim Anti Narkoba Unimal, sesi pertama  Faisal,S.Ag.SH.,M.Hum. kemudian sesi kedua dilanjutkan oleh Fakhrurrazi,SHI.,M.Si. dan sesi ketiga oleh Fuadi,S.Ag.,M.Ag. Zuraida,S.Ag.,MA dan Raihan Putri,ST.M.Eng.

Dalam pemaparan sesi pertama  Faisal menjelaskan, bahaya narkoba sangat besar, bukan hanya merusak tubuh, tetapi juga masa depan. Penyalahgunaan narkoba mengakibatkan rusaknya organ tubuh selain itu juga menimbulkan penyakit yang berbahaya sulit untuk di sembuhkan, seperti kangker, paru, HIV/AIDS, hepatitis, bahkan penyakit jiwa

Pada sesi kedua, menurut Fakhrurrazi , Kebanyakan  dimulai pada saat remaja, sebab pada remaja sedang mengalami perubahan biologi, psikologi maupun sosial yang pesat. Ciri-ciri remaja yang mempunyai resiko lebih besar menggunakan Narkoba, seperti kurang percaya diri, mudah kecewa, agresif, murung, pemalu, pendiam dan sebagainya.

Sesi yang terakhir Fuadi menerangkan bahwa narkoba menurut hukum Islam haram,karena bisa memabukkan  walaupun cuma sedikit mengkomsusmsikannya.lebih lanjut Fuadi menjelaskan dalam Al-Qur’an : “Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah perbuatan keji termasuk perbuatan setan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan. Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan shalat; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu)” (QS. Al-Maaidah : 90-91).

Sementara itu,ketua Tim Anti Narkoba Unimal Faisal yang juga kandidat Doktor di Fakultas Hukum UGM mengatakan, program ini akan dilakukan setiap tahun, kedepan kita akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional supaya kegiatan tersebut lebih maksimal dan tepat sasaran. Intinya kegiatan ini bukan saja diperuntukan untuk anak sekolah, tapi kita berharap bisa kita sosialisasikan kemasyarakat tentang bahaya Narkoba.

{gallery alignment=center

rotator-orientation=horizonal

caption-source=caption.txt

}antinarkoba{/gallery}


 

Comments   

 
0 #3 cnnz 2014-11-21 16:46
Howdy there, I establish your WWW situation by
way of Google evening as inquisitory for a corresponding depicted
object, your website got Here up, it appears to
be the likes of honorable. I get bookmarked it in my google bookmarks.

Hello there, just changed into mindful of your blog done Google, and base that it's very instructive.
I am gonna vigil proscribed for Belgian capital.
I'll apprize when you keep going this in succeeding.
Many other populate leave be benefited come out of your written material.
Cheers!
Quote
 
 
0 #2 pesawat rc 2014-03-20 12:58
You actually make it seem so easy with your presentation
but I find this topic to be really something which
I think I would never understand. It seems too complicated and very broad for me.

I'm looking forward for your next post, I will try to get the hang of it!
http://bit.ly/1igwZJ8
Quote
 
 
0 #1 jual sofa murah 2014-02-22 09:07
I have been exploring for a bit for any high-quality articles
or blog posts on this kind of area . Exploring in Yahoo I
ultimately stumbled upon this site. Reading this info So i am satisfied to
express that I have an incredibly good uncanny feeling I
came upon just what I needed. I such a lot definitely will
make sure to do not fail to remember this site and give it a glance
on a relentless basis.
Quote
 

Add comment


Security code
Refresh

Polling LPPM Unimal

Bagaimanakah kinerja Pemerintahan Aceh saat ini ?

Sangat Baik - 12.5%
Baik - 12.5%
Biasa-Biasa Saja - 50%
Kurang Meyakinkan - 25%

Total votes: 8
The voting for this poll has ended on: 28 Sep 2012 - 00:00

Yulius Dharma, S.Ag., M.Si

(Ketua LPPM)